Philipp Lahm Pantas Pimpin Federasi Sepakbola Jerman

Philipp Lahm Pantas Pimpin Federasi Sepakbola Jerman

Philipp Lahm didorong guna ingin memimpin federasi sepakbola Jerman (DFB). Lahm dinilai seorang yang pas buat jadi pengganti Reinhard Grindel.

Pemerintahan Grindel memang sedang diterpa gosip tidak begitu mengenakkan. Publik serta beberapa media massa di Jerman menekan agar Grindel melepaskan jabatannya itu.

Beberapa catatan negatif dari Grindel mulai dipublikasikan oleh beberapa wartawan. Der Spiegel belum lama ini mengangkat artikel mengenai dugaan Grindel merahasikan pendapatannya ke publik.

Pendapatan ini sengaja tak diungkap ke publik dikarenakan Grindel dilaporkan memperoleh kucuran banyak biaya dari beberapa anak perusahaan DFB kala dia awalnya berkuasa menjadi orang nomor 1 di DFB.

Publik sepakbola Jerman memandang Grindel telah tidak pantas menempati posisi menjadi orang nomor 1 di DFB. Dari sekian banyak tokoh sepakbola di sana, Philipp Lahm jadi seorang yang lumayan difavoritkan.

Dia tengah berumur 35 tahun serta punya rekam jejak amat positif baik kala tengah aktif menjadi pemain atau kala menjabat duta pencalonan Jerman di Euro 2024.

Terpilihnya Jerman menjadi tuan rumah Euro 2024 adalah pencapaian tersendiri untuk Lahm. Di tengah situasi DFB yang tidak bagus, dia bisa memainkan posisinya dengan amat bagus.

Selaku sosok pemain, dia merupakan legenda hidup Bayern Munich. Sepanjang berkarier di Munich semenjak 2001 sampai 2017, superstar itu berkontribusi memberi delapan trofi Bundesliga 1, satu Liga Champions serta sederet piala bergengsi lain.

Philipp Lahm jua jadi salah satu bagian dari Der Panzer kala memenangkan trofi jawara Piala Dunia 2014 lalu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *